Loading...
world-news

TIPS BELAJAR

Jangan lakukan ini agar belajarmu tidak terganggu!

a.      Gadget

Perangkat seperti smartphone dan laptop dapat menghalangi pembelajaran. Kita sering tergoda untuk mengecek notifikasi atau membuka media sosial. Hal ini dapat menyebabkan kita kehilangan fokus dan waktu yang berharga untuk mempelajari materi.

b.      Berisik

Lingkungan yang bising, seperti suara bising kendaraan atau tetangga, dapat mengganggu konsentrasi belajar kita. Kita mungkin mengalami kesulitan dalam  memahami materi yang sedang kita pelajari.

c.       Kurang istirahat

Kurang istirahat dapat membuat kita merasa lelah dan sulit berkonsentrasi saat belajar. Kita mungkin kehilangan kemampuan untuk berkonsentrasi dan kesulitan memahami materi yang sedang kita pelajari.

d.      Overthinking

Overthinking adalah kondisi dimana kamu terlalu banyak memikirkan sesuatu  sehingga kehilangan fokus  saat belajar. Alasan overthinking berbeda-beda, bisa jadi kamu memiliki masalah dengan keluarga, teman, atau bahkan ketakutan kamu sendiri tentang masa depan.

e.      Game

Faktor  terakhir ini tidak kalah berpengaruhnya karena game online bisa membuat ketagihan dan membuat sulit untuk  fokus belajar secara maksimal. Jika kamu terus bermain tanpa mengingat waktu maka kamu akan kesulitan untuk mulai belajar atau bahkan tidak fokus  belajar karena memikirkan permainan yang kamu mainkan.

Baca Juga